Peluang Usaha Yang Belum Banyak Pesaing

2 min read

Peluang usaha yang belum banyak pesaing bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan uang dengan mudah. Terlepas dari kenyataan bahwa rejeki sudah diatur oleh Allah, namun membuka bisnis dengan pesaing yang sedikit memang lebih menguntungkan.

Secara khusus pada tulisan noona.id kali ini akan membahas peluang usaha yang menjanjikan. Ada beberapa peluang usaha yang belum banyak pesaing dan layak untuk kamu coba. Nah dari pesaing yang hanya sedikit tersebut kemungkinan besar untuk mendapatkan pelanggan akan lebih  besar.

Peluang Usaha Yang Belum Banyak Pesaing

Pada saat ini masyarakat dituntut untuk lebih inovatif dalam memulai peluang usaha yang belum banyak pesaing. Dengan begitu hasil karyanya tidak akan tergerus oleh perkembangan zaman. Selalu ikuti arus modernisasi agar tidak ketinggalan zaman.

1. Masker

Saat ini masker tengah menjadi primadona masyarakat dunia. Ketika berada di luar rumah seluruh masyarakat dunia wajib untuk mengenakan masker sesuai dengan standart kesehatan. Tentu hal tersebut menjadi peluang usaha yang belum banyak pesaing jika kamu mau menghasilkan inovasi baru dalam dunia permaskeran.

Pasalnya masker yang dipakai terus menerus tentu akan mengalami penurunan kualitas. Sehingga masyarakat membutuhkan masker pengganti. Nah, kamu bisa berjualan masker yang sedikit “berbeda” dengan masker pada umumnya.

2. Barang Antik

Barang antik menjadi salah satu usaha yang jarang dilirik namun menjanjikan. Sudah bukan rahasia lagi jika harga dari barang antik ini memang cukup menggiurkan. Kelebihan dari bisnis ini adalah masih sedikit minat masyarakat untuk berjualan barang antik tersebut.

Nah kamu bisa memanfaatkan moment tersebut untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Kamu hanya perlu mempromosikan koleksi barang antik tersebut kepada peminatnya. Pasalnya peminat dari barang antik ini akan dengan mudah untuk tertarik dan membeli koleksi milikmu.

3. Jual Pulsa

Jual pulsa merupakan usaha yang jarang dilirik namun menjanjikan. Pada zaman dahulu penjual pulsa mudah sekali untuk ditemukan sekalipun tidak membelinya di konter. Namun sayangnya penjual pulsa semakin punah seiring berkembangnya zaman.

Hal tersebut diakibatkan oleh minat masyarakat akan penggunaan pulsa yang juga ikut menurun dan beralih ke kuota internet. Padahal masih ada masyarakat yang membutuhkan pulsa untuk kebutuhan ponselnya. Peluang usaha yang belum banyak pesaing ini bisa menjadi ide cemerlang untukmu.

4. Servis Laptop

Minimnya jasa servis laptop membuat masyarakat sedikit kesulitan untuk memperbaiki laptop yang rusak. Sekalinya menemukan jasa servis laptop namun waktu estimasi yang dijanjikan cukup lama karena harus antre dengan lainnya.

Jika kamu memiliki skill dalam dunia perlaptopan maka usaha yang masih jarang tapi menguntungkan ini wajib kamu coba. Jangan lupa untuk memberikan pelayanan terbaik agar pelanggan tidak kapok menggunakan jasamu.

5. Kaligrafi

Bisnis kaligrafi memang sulit sekali untuk ditemukan. Untuk itu kaligrafi menjadi usaha yang masih jarang tapi menguntungkan.  Padahal mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim. Sehingga hiasan kaligrafi menjadi hiasan dinding penting untuk mempercantik dinding rumahnya.

Kamu bisa membuat kaligrafi dari nama tokoh terbaik kemudian lapisi dengan figura kaca untuk memperindah kaligrafi tersebut. Jangan lupa untuk mempromosikannya melalui sosial media. Sehingga peluang usaha yang belum banyak pesaing ini akan lebih mudah dicari oleh konsumen.

6. Bisnis Kesehatan

Tidak usah muluk-muluk untuk membuka usaha yang jarak dilirik namun menjanjikan ini. Pasalnya yang dimaksud bisnis kesehatan ini bukanlah membuka praktek mandiri. Bisnis kesehatan disini maksudnya adalah membuka jasa tensi, tes kolesterol, tes gula darah, dan lain-lain.

Tawarkan jasa tersebut ke tetangga desa. Kemungkinan besar bisnis ini akan lebih disenangi oleh masyarakat sekitar karena mereka tidak perlu pergi ke puskesmas atau tempat kesehatan lainnya. Dengan alternatif jasa yang kamu punya mereka akan memilih datang untuk periksa ke tempat kamu. Namun pastikan kamu telah menguasai ilmu tersebut ya sebelum membuka jasa tersebut.

7. Les Privat

Usaha yang masih jarang tapi menguntungkan selanjutnya adalah membuka les privat. Kamu bisa mengawali membuka les privat tersebut di rumah. Syukur-syukur jika berkembang sehingga bisa membuka tempat les privat sendiri.

Banyaknya mama muda yang masih sibuk dengan karirnya sehingga kekurangan waktu untuk membelajari sang buah hati. Sehingga jasa les privat adalah pilihan yang tepat selain sekolah. Namun kamu juga harus telaten yaa karena biasanya mengajari anak kecil yang hiperaktif cukup melelahkan.

8. Bisnis Properti

Peluang usaha yang belum banyak pesaing yang terakhir adalah bisnis properti. Bisnis ini tentu cukup menjanjikan jika pasarnya tepat. Untuk daerah kawasan industri di Jawa Timur seperti Surabaya, Pasuruan, dan Gresik merupakan kawasan yang tepat untuk membuka kos-kosan.

Pasalnya disana banyak sekali perantau yang membutuhkan kos-kosan dengan harga yang sesuai dengan kantong mereka. Selain itu bisnis membuka kontrakan juga banyak dicari bagi pasangan yang baru menikah dan ingin hidup mandiri.

 

Irma Citama

Cara Menjadi Dropshipper Di Shopee

Cara menjadi dropshipper di Shopee sebenarnya tidak terlalu sulit jika kamu mau belajar. Di Indonesia sendiri Shopee menjadi marketplace dengan pengguna yang cukup banyak....
Irma Citama Irma Citama
2 min read

Peluang Usaha di Desa

Peluang usaha yang menguntungkan di desa memang cukup menjajikan untuk meningkatkan perekonomian. Untuk itu kamu perlu mengetahui apa saja peluang usaha tersebut. Pasalnya ada...
Irma Citama Irma Citama
2 min read

Peluang Usaha Franchise

Peluang usaha franchise menjadi salah satu trend bisnis yang memiliki banyak peminat. Dalam Bahasa Indonesia franchise bisa disebut juga dengan waralaba. Sedangkan franchise sendiri...
Irma Citama Irma Citama
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *