Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

2 min read

Peluang usaha sampingan ibu rumah tangga yang sangat bermanfaat untuk mama muda. Dengan memanfaatkan skill yang ada, kamu bisa menghasilkan uang dari rumah. Namun dalam menjalankan suatu usaha juga dibutuhkan tekad dan kerja keras untuk mencapai kesuksesan.

Jadi kali ini noona.id akan menulis perihal peluang usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga. Jangan mau jadi ibu rumah tangga yang pasif. Sudah saatnya mencoba peluang usaha sampingan ibu rumah tangga untuk mengahasilkan uang dari rumah.

Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Peluang usaha sampingan ibu rumah tangga yang layak untuk dicoba ada banyak sekali. Misalnya saja bergabung menjadi dropsipper sebuah toko online. Keuntungan dari bergabung menjadi dropshipper adalah tidak membutuhkan modal untuk memulai usaha tersebut.

1. Dropshipper

Dropshipper merupakan usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal yang layak kamu coba. Kelebihannya lagi adalah untuk proses packing dilakukan oleh toko online tersebut. Jadi kamu hanya perlu merekap orderan yang masuk saja lalu mengirimnya ke petugas toko online tersebut untuk diproses packing.

Peluang usaha sampingan ibu rumah tangga ini memang cukup menjanjikan. Kamu bisa memilih untuk menjadi dropshipper produk apa. Tentunya dengan melihat peluang pasar juga. Biasanya untuk ibu-ibu banyak membutuhkan produk seperti daster. Atau khusus untuk ibu-ibu muda lebih membutuhkan skincare untuk merawat diri. Sehingga kamu bisa menjual produk tersebut lalu memasarkannya.

2. Menjadi Penulis Harian Lepas

Pada nyatanya saat ini banyak jasa yang membutuhkan penulis harian untuk menggarap artikel pesanan klien. Sehingga banyak jasa yang melakukan perekrutan penulis hampir setiap bulannya. Karena sistemnya freelance sehingga cocok untuk menjadi bisnis ibu rumah tangga.

Jangan merasa takut atau minder untuk mencoba bisnis ini. Pada umumnya perekrut mempersilahkan ibu rumah tangga untuk menjadi penulisnya. Nantinya kamu akan dibimbing sampai bisa untuk menghasilkan tulisan yang apik. Asalkan mau belajar maka ilmu yang diberikan akan mudah diserap. Kamu juga bisa memperkaya kosakata dengan banyak membaca referensi artikel lainnya.

3. Membuat Kerajinan Tangan

Menjadi ibu rumah tangga memang lebih banyak dituntut untuk kreatif dan harus serba bisa. Setidaknya saat akan menjadi calon istri, sudah memiliki ilmu memasak dan menjahit untuk masa depan. Nah skill tersebut bisa banget kamu terapkan untuk menjalani bisnis ibu rumah tangga. Terlebih jika kamu sudah mengantongi skill menjahit.

Kamu bisa mencoba membuat boneka dari kain flannel, membuat masker, membuat baju-baju yang sederhana. Selain itu peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta yang kekinian misalnya membuat hampers atau souvenir unik. Buatlah produk yang dibutuhkan masyarakat sehingga produkmu akan cepat dikenal masyarakat.

4. Jualan Hijab

Peluang usaha sampingan ibu rumah tangga dengan berjualan hijab. Trend hijab saat ini berada di posisi puncak. Gerai hijab banyak ditemukan dimana-mana baik dalam acara bazar, di pusat perbelanjaan maupun pada pinggir-pinggir jalan. Ditambah lagi dengan toko online yang memasarkan hijab juga tak kalah banyak.

Tentunya hal tersebut terjadi karena permintaan konsumen akan hijab terus bertambah. Kamu bisa memulai membuat hijab sendiri dengan membeli kain secara meteran. Kemudian potong sesuai standart ukuran hijab kemudian jahit bagian tepinya. Pastikan kamu memilih kain dengan warna-warna pastel yang menjadi favorit muslimah masa kini.

5. Jualan Kerupuk

Jika kamu warga Indonesia asli tentunya sudah tidak asing lagi dong dengan kerupuk. Yap, kerupuk merupakan sahabat karib dari nasi. Bahkan sebagian masyarakat Indonesia merasa jika makan tanpa kerupuk rasanya kurang nikmat. Apalagi jika ditambah sambal dan ikan asin, hmmm, lebih mantap tentunya.

Untuk membuat kerupuk sendiri tidak susah. Kamu bisa memanfaatkan nasi bekas kemarin yang belum basi untuk diolah menjadi kerupuk. Proses pengolahannya pun tidak membutuhkan mesin. Kamu hanya perlu menggilingnya dengan botol sirup bekas. Kemudian tambahkan bumbu seperti garam dan rempah-rempah. Lalu jemur, angkat, dan goreng.

6. Tanaman Hias

Untuk memulai bisnis tanaman hias memang membutuhkan modal yang cukup mahal. Pasalnya harga dari tanaman hias sendiri juga tidak murah. Apalagi saat ini sedang musimnya beberapa jenis tanaman hias yang dibandrol dengan harga hingga puluhan juta.

Padahal sebelum trend ini terjadi, tanaman tersebut banyak ditemukan di pekarangan rumah. Namun setelah viral, orang-orang memperlakukan tanaman tersebut bak ratu tanaman karena harganya yang fantastis.

7. Usaha Makanan

Sebagai ibu rumah tangga memasak adalah hal yang sudah biasa. Jika kamu merasa masakan kamu lezat, maka peluang usaha sampingan ibu rumah tangga yang cocok buatmu adalah membuka usaha makanan.

Pada tahap awal buka saja dulu warung kecil-kecilan di depan rumah. Sembari pasang iklan melalui aplikasi pesan makanan online seperti Gofood. Untuk menarik pelanggan berikan promo menarik setiap hari Jumat sebagai bentuk amal pada hari Jumat.

 

Irma Citama

Cara Menjadi Dropshipper Di Shopee

Cara menjadi dropshipper di Shopee sebenarnya tidak terlalu sulit jika kamu mau belajar. Di Indonesia sendiri Shopee menjadi marketplace dengan pengguna yang cukup banyak....
Irma Citama Irma Citama
2 min read

Peluang Usaha di Desa

Peluang usaha yang menguntungkan di desa memang cukup menjajikan untuk meningkatkan perekonomian. Untuk itu kamu perlu mengetahui apa saja peluang usaha tersebut. Pasalnya ada...
Irma Citama Irma Citama
2 min read

Peluang Usaha Franchise

Peluang usaha franchise menjadi salah satu trend bisnis yang memiliki banyak peminat. Dalam Bahasa Indonesia franchise bisa disebut juga dengan waralaba. Sedangkan franchise sendiri...
Irma Citama Irma Citama
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *