Peluang Usaha Franchise

2 min read

Peluang usaha franchise menjadi salah satu trend bisnis yang memiliki banyak peminat. Dalam Bahasa Indonesia franchise bisa disebut juga dengan waralaba. Sedangkan franchise sendiri berasal dari Bahasa Perancis yang memiliki makna kebebasan.

Pada momen yang spesial ini noona.id akan membahas hal-hal yang berkaitan dengan bisnis tersebut. Jika kamu berminat untuk terjun dalam peluang usaha franchise mari simak tulisan berikut ini.

Peluang Usaha Franchise

Peluang usaha franchise memiliki banyak peminat karena bisa langsung melakukan penjualan. Pasalnya waralaba sendiri merupakan metode jualan dengan memanfaatkan merek dagang yang sudah ada. Kamu bisa memilih brand yang sudah terkenal.

1. Ayam & Bebek Kremes Kriuuk

Ayam & Bebek Kremes Kriuuk merupakan salah satu contoh peluang usaha franchise lokal yang layak untuk dicoba. Cabangnya hampir ada di kota-kota besar Indonesia seperti di Bekasi, Tangerang, Jakarta, Sulawesi Selatan, dan lain-lain. Berdiri sejak 2003 membuat rumah makan ini semakin terkenal.

Selain itu rumah makan tersebut sudah diliput oleh beberapa acara televisi seperti Info Kuliner, Detik Food, Wisata Kuliner, dan masih banyak lagi. Apabila kamu tertarik untuk bergabung bersama franchise makanan terlaris ini cukup siapkan modal awal sebanyak 97 juta.

2. Tahu Kress

Tahu merupakan makanan favorit orang Indonesia. Biasanya teman dari tahu ini biasa dihidangkan bersama dengan tempe. Namun seiring berjalannya waktu akhirnya tahu diolah menjadi cemilan yang semakin disukai oleh masyarakat.

Tahu Kress adalah produk yang berasal dari tahu dan semakin menambah eksistensinya dalam dunia pertahuan. Tak heran jika Tahu Kress menjadi salah satu franchise makanan terlaris. Untuk memulai bisnis waralaba ini kamu perlu merogoh uang 2 jutaan saja.

3. Kebab Turki Baba Rafi

Siapa yang tidak mengenal Kebab Turki Baba Rafi. Kebab ini sudah menjadi jaringan waralaba terbesar dunia. Pada mulanya Kebab Turki Baba Rafi berdiri sejak tahun 2005 di Surabaya. Namun sejak 2010-an kantor pusatnya berpindah ke pusat ibu kota.

Dan saat ini Kebab Turki Baba Rafi telah memiliki ribuan gerai yang tersebar di Indonesia, Filipina, dan Malaysia. Sebelum bergabung franchise dengan Kebab Turki Baba Rafi kamu perlu mengenal beberapa menu yang tersedia. Misalnya Black Kebab, Kebab Ayam, Kebab Sapi, Burger Patty, dan Hot Dog.

4. Semerbak Coffee

Semerbak Coffee menjadi franchise makanan dibawah 10 juta lho. Atau lebih tepatnya jika kamu ingin bergabung franchise dengan Semerbak Coffee cukup sediakan uang sekitar 9,5 juta rupiah saja. Harga tersebut tentu sangat sebanding dengan kepopuleran produk tersebut. Pasalnya sudah ada 420 outlet Semerbak Coffee yang tersebut di Indonesia.

Sehingga jika kamu bergabung franchise dengan Semerbak Coffee tidak perlu merasa kesulitan untuk memperkenalkannya ke pelanggan. Karena mayoritas pecinta kopi sudah mengenal brand tersebut sebelumnya. Franchise minuman kekinian ini sudah selayaknya kamu coba.

5. California Fried Chicken

Brand ini juga disebut dengan CFC yang merupakan brand asli Indonesia. Dari namanya memang seperti sebuah brand yang berasal dari California. Padahal CFC merupakan restoran waralaba yang berasal dari Indonesia. Berdiri sejak tahun 1983 dan kini telah memiliki 250 gerai di Indonesia merupakan perjuangan yang sangat luar biasa.

Untuk bergabung full franchise cukup sediakan modal sebesar 500.000.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan Equipment, POS System, Utensil, Seating, Signage, Decoration, Stationary, dan Uniform. Namun harga tersebut tidak termasuk dengan rental premises dan renovasi. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

6. Sour Sally

Daftar usaha waralaba selanjutnya adalah Sour Sally. Sour Sally sendiri merupakan bisnis waralaba asli Indonesia yang bergerak dalam penjualan yogurt beku. Cabang Sour Sally sudah tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan lain-lain. Dan hebatnya lagi Sour Sally telah memiliki pengalaman beroperasi di Singapura.

Untuk harga franchise makanan terlaris ini, Sour Sally membuka tawaran mulai dari 50 jutaan saja. Namun sayangnya Sour Sally belum mendapat sertifikat halal dari Indonesia. Akan tetapi CEO dan juga founder Sour Sally mengatakan bahwa bahan baku dari AS tersebut sudah bersertifikat halal. Namun lebih baik bergabung dengan franchise yang sudah pasti halalnya saja, yaa.

7. Toper Bubble Drink

Daftar usaha waralaba yang terakhir adalah produk bernama Toper Bubble Drink. Bisnis franchise ini tergolong lebih murah dibandingkan dengan bisnis waralaba sebelumnya. Modal awal untuk mendirikan bisnis ini pada mulanya hanya bermodal 3,9 juta saja. Hingga saat ini gerai yang dimiliki oleh Toper Bubble Drink sudah berjumlah lebih dari 525 gerai.

Padahal Toper Bubble Drink masih berusia belasan tahun. Berdiri sejak 2009 dan didirikan oleh perusahaan Mathena Group. Untuk informasi lengkap seputar peluang usaha franchise ini kamu bisa mengunjungi website resminya saja.

Irma Citama

Cara Menjadi Dropshipper Di Shopee

Cara menjadi dropshipper di Shopee sebenarnya tidak terlalu sulit jika kamu mau belajar. Di Indonesia sendiri Shopee menjadi marketplace dengan pengguna yang cukup banyak....
Irma Citama Irma Citama
2 min read

Peluang Usaha di Desa

Peluang usaha yang menguntungkan di desa memang cukup menjajikan untuk meningkatkan perekonomian. Untuk itu kamu perlu mengetahui apa saja peluang usaha tersebut. Pasalnya ada...
Irma Citama Irma Citama
2 min read

Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Peluang usaha sampingan ibu rumah tangga yang sangat bermanfaat untuk mama muda. Dengan memanfaatkan skill yang ada, kamu bisa menghasilkan uang dari rumah. Namun...
Irma Citama Irma Citama
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *