Peluang Bisnis Online

2 min read

Peluang bisnis online tentunya saat ini sedang berkembang dengan baiknya. Banyak sekali keuntungan yang didapat dari berjualan menekuni bisnis secara online ini. Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis online, yuk simak apa saja sih bisnis yang bisa kamu coba.

Secara spesial kali ini noona.id akan membahas tentang bisnis online yang menjanjikan. Karena saat ini sudah jamannya bermain hp namun menghasilkan rupiah. Beberapa peluang bisnis online tersebut adalah sebagai berikut.

Peluang Bisnis Online

Perkembangan internet memang sangat memanjakan para pedagang yang dulu berjualan secara offline. Dengan adanya peluang bisnis online ini maka kamu tidak perlu bingung memikirkan tempat jualan. Pasalnya jualan bisa dimana saja dan kapan saja.

1. Affiliate Marketing

Biasanya untuk memulai bisnis kamu diwajibkan untuk memiliki modal. Setidaknya minimal usaha modal 100 ribu untuk bisnis tersebut. Namun berbeda dengan affiliate marketing. Affiliate marketing merupakan sebuah bisnis kecil yang tidak memerlukan modal sama sekali alias gratis.

Sehingga tidak heran jika bisnis ini menjadi primadona di kalangan Internet Marketer Indonesia. Cara bisnis ini cukup mudah. Jadi kamu hanya perlu mempromosikan link afiliasi dari suatu produk. Apabila ada yang membeli produk tersebut dari link yang kamu bagikan, maka kamu akan mendapat komisi jualan.

2. Blogger

Menjadi blogger juga merupakan peluang bisnis online yang tak kalah menjanjikan. Kamu bisa menjadi content writer baik dalam bentuk video maupun tulisan. Buatlah konten sekreatif mungkin dan tentunya bermanfaat, ya, agar konten tersebut mendapat apresiasi bagus dari masyarakat.

Kamu bisa memualinya dari membuat website blog dan nama domain blog terlebih dahulu. Kemudian pilihlah web server khusus untuk media blog. Jika traffic sudah mulai meningkat kamu bisa mengupgrade server yang lebih powerful. Bisnis online modal 1 juta ini bisa banget kamu coba.

3. Jual Pulsa, Kuota Dan PPOB

Untuk memulai peluang usaha online modal 2 juta ini memang sedikit berat untuk yang tidak memiliki banyak modal. Akan tetapi hal tersebut bisa kamu pikirkan jalan keluarnya karena laba yang didapat juga lumayan. Pasalnya saat ini banyak sekali yang membutuhkan jasa ini untuk kebutuhan sehari-hari.

4. Jualan Domain

Jika ingin usaha modal 100 ribu maka kamu bisa mencoba membeli domain yang ditawarkan dengan harga murah. Nah dari situ kamu bisa mengambil keuntungan dengan menjualnya kembali dengan harga lebih tinggi.

Harga dari suatu domain bergantung pada peranannya untuk masa depan sebuah bisnis online. Bahkan perusahaan rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan domain tersebut. Jika tertarik kamu bisa bergabung di marketplace domain untu berjualan domain.

5. Kursus Online

Apabila kamu memiliki bakat mengajar maka silahkan mencoba peluang bisnis online ini. Bisnis ini tentu akan menjadi primadona karena saat ini zamannya serba online. Bahkan sekolah pun juga online. Jadi kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk mengajar secara online dan mendapatkan uang.

Untuk memulai usaha modal 100 ribu ini kamu bisa membuat website sendiri. Namun jika mau yang lebih praktis kamu bisa juga bergabung dengan website yang menawarkan kesempatan menjadi tutor. Nanti komisi yang kamu dapat akan ditentukan oleh kemampuan dan durasi mengajar.

6. Penerjemah

Pernanan Google translate memang tidak bisa diragukan lagi karena memudahkan masyarakat untuk mengubah ke berbagai macam bahasa. Sayangnya tingkat keakuratan hasil terjemahan kurang memuaskan. Untuk itu apabila kamu mahir dan menguasai beberapa macam bahasa, cobalah peruntungan tersebut untuk dijadikan peluang bisnis.Dan menariknya lagi saat ini ada banyak sekali website yang menawarkan jasa sebagai penerjemah.

Untuk bergabung kamu harus melewati proses seleksi yang prosesnya tidaklah sulit. Jika kamu memang menguasai berbagai macam bahasa yang ditentukan maka akan semakin mudah. Setelah lolos seleksi kamu bisa langsung menjalankan tugas sebagai penerjemah dan mendapat fee untuk itu.

7. Menerbitkan eBook

Bisnis online modal 1 juta saja yaitu menerbitkan eBook. Perubahan yang terjadi dalam dunia industri penerbitan buku memang benar adanya. Belakangan ini banyak penulis yang menerbitkan bukunya secara independen.

Jadi untuk kamu yang memiliki bakat menulis bisa banget mencoba menerbitkan eBook sendiri. Hal tersebut juga didukung dengan banyaknya situs yang menerbitkan dan menjual buku digital. Jadi kamu tinggal memilih situs mana yang ingin kamu pilih.

8. Web Development

Peluang bisnis online yang terakhir ini sangat cocok untukmu yang menguasai bidang tersebut. Kamu bisa mulai mencari proyek melalui internet. Pendapatan dari hasil web development ini cukup menggiurkan.

Selain itu kamu bisa mencari situs yang menyediakan para freelancer sebagai web develompent. Lalu buatlah portofilio dengan menyertakan hasil karya. Dengan begitu klien akan lebih mudah untuk mencari developer impian.

 

Irma Citama

Cara Menjadi Dropshipper Di Shopee

Cara menjadi dropshipper di Shopee sebenarnya tidak terlalu sulit jika kamu mau belajar. Di Indonesia sendiri Shopee menjadi marketplace dengan pengguna yang cukup banyak....
Irma Citama Irma Citama
2 min read

Peluang Usaha di Desa

Peluang usaha yang menguntungkan di desa memang cukup menjajikan untuk meningkatkan perekonomian. Untuk itu kamu perlu mengetahui apa saja peluang usaha tersebut. Pasalnya ada...
Irma Citama Irma Citama
2 min read

Peluang Usaha Franchise

Peluang usaha franchise menjadi salah satu trend bisnis yang memiliki banyak peminat. Dalam Bahasa Indonesia franchise bisa disebut juga dengan waralaba. Sedangkan franchise sendiri...
Irma Citama Irma Citama
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *