Peluang Bisnis Makanan Online Rumahan

Peluang bisnis makanan online rumahan merupakan bisnis yang wajib dicoba. Saat ini banyak sekali masyarakat yang pintar memasak. Terlihat dari antusias masyarakat untuk mengikuti ajang kontes memasak di televisi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa masyarakat yang bakat memasak memang banyak sekali.

Oleh sebab itu noona.id akan mencoba mengulik tentang bisnis tersebut. Dengan adanya internet tentu akan memudahkan masyarakat untuk mencoba peluang bisnis makanan online rumahan

Peluang Bisnis Makanan Online Rumahan

Bagi sebagian masyarakat, memasak merupakan hobi yang menyenangkan. Sehingga tidak ada salahnya jika hobi tersebut dijadikan peluang bisnis makanan online rumahan. Jika hobi memasak cukup menyenangkan, maka hobi yang menghasilkan uang tentu lebih menyenangkan lagi.

1. Salad Buah

Untuk menemukan pedagang buah tidaklah menjadi kesulitan. Pasalnya banyak sekali pedagang buah yang menjajakan dagangannya baik di pasar maupun di pinggir jalan. Karena buah memang favorit sebagian besar masyarakat.

Kamu bisa menjual buah dengan inovasi baru yaitu diolah menjadi salad. Kemudian berikan macam-macam varian yang menarik. Misalnya saja keju, coklat, dan lain-lain. Sehingga bisa menjadi alternatif bagi yang tidak suka keju bisa mencoba varian coklat, dan sebaliknya. Ide jualan online ini cukup menjanjikan jika kamu mau terus berinovasi dengan terobosan baru.

2. Katering Bento

Peluang bisnis makanan online rumahan katering bento juga menjadi tren saat ini. Meskipun ada juga sebagian orang yang masih awam akan bisnis ini. Nah bagi orang-orang yang awam tersebut bisa kamu edukasikan mengenai katering bento ini agar tertarik.

Karena ini bisnis online kamu bisa mengedukasikannya dengan menyertakan foto hasil katering bento tersebut. Ambil foto terbaik dengan angle yang tepat agar orang-orang semakin tertarik membeli katering bento tersebut. Informasikan juga jika usaha makanan rumahan online ini menerima pesanan untuk ultah, hajatan, dan lain-lain.

3. Frozen Food

Ide jualan makanan online frozen food memang peluang bisnis makanan online rumahan. Hal tersebut banyak peminatnya karena bisa dikirim ke konsumen yang berada pada wilayah yang cukup jauh. Namun tetap pastikan pengemasannya sudah tepat agar terhindar dari kerusakan.

Kamu bisa memilih ekspedisi terbaik untuk mengirim frozen food tersebut. Pasalnya kebanyakan ekspedisi tidak menawarkan garansi untuk makanan, terlebih frozen food. Sehingga segala bentuk kerusakan di luar kehendak ekspedisi. Hal tersebut dapat kamu siasati dengan memilih servis kilat, dan memilih konsumen yang satu provinsi saja.

4. Snack

Dengan memanfaatkan jasa ekspedisi kamu bisa berjualan makanan secara online. Beberapa macam snack dengan banyak varian rasa bisa kamu jajakan secara online di sosial media. Bagi lidah orang Indonesia tentu snack dengan varian pedas adalah primadonanya.

Kamu bisa mencoba berjualan mie lidi, kerang, dan sejenisnya yang sedang hits saat ini. Selain itu snack sejenis keripik singkong, kentang, tempe dan pisang juga tak kalah menarik. Asalkan cara promosinya benar dan tepat maka konsumen akan datang dengan sendirinya.

5. Kue Kering

Cara memulai bisnis makanan online adalah segera memulainya. Sudah banyak sekali orang-orang yang berhasil dari berjualan makanan secara online. Apabila kamu mahir dalam membuat kue tentu hal tersebut akan menguntungkan.

Pada event tertentu masyarakat akan membutuhkan jasa ini. Misalnya saja saat hari raya, hajatan, nikahan, dan lain-lain. Agar kue kering bikinanmu berbeda dengan yang lain berikan label pada kemasan produk. Dengan begitu kue keringmu akan mudah dikenal oleh masyarakat.

6. Seblak

Seblak merupakan usaha makanan rumahan online versi noona.id. Pasalnya makanan ini tengah menjadi favorit kawula muda. Hampir sebagian cafe memasukkan makanan ini ke dalam lisrt daftar menu mereka. Varian yang ditawarkan pun beragam ada seblak aci, seblak ceker, seblak bakso, dan sebagainya.

Kamu bisa menjual versi onlinenya dengan memanfaatkan aplikasi seperti Gofood. Dengan mendaftarkan makanan seblak ke dalam Gofood, maka kemungkinan besar usahamu akan berjalan pelan-pelan. Pasalnya pengguna apliaksi tersebut juga cukup banyak.

7. Makanan Khas Daerah

Ide jualan makanan online khas daerah ini tentu menggiurkan bukan. Bagi masyarakat Jawa bisa banget nih menjajakan tumpeng untuk acara hajatan seperti ulang tahun. Selain untuk acara ulang tahun secara personal, biasanya tumpeng juga bisa dipesan untuk acara ulang tahun sekolah dan perusahaan.

8. Masakan Kaleng

Cara memulai bisnis makanan online ini sangat mudah karena bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Sama halnya dengan frozen food, masakan kaleng juga memiliki tingkat keawetan yang lebih lama. Selain itu masakan kaleng juga lebih praktis dan efisien.

Untuk saat ini peluang bisnis makanan online rumahan seperti masakan kaleng yang tengah hits adalah gudeg. Yap gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta. Hal tersebut bisa menjadi contoh untuk kamu yang ingin berinovasi membuat masakan kaleng yang baru.

1

Tinggalkan komentar