Perbedaan Mediatek dan Snapdragon

2 min read

Perbedaan mediatek dan snapdragon ✅【Perbedaan】✅【SoC】✅【HP】bisa digunakan sebagai dasar untuk memilih CPU atau prosesor hp yang bagus. Sebelum itu, sebaiknya kamu sudah paham apa itu snapdragon dan apa itu mediatek. Sehingga ketika membahas mediatek vs snapdragon ini nanti arahnya sudah jelas.

Kali ini Noona akan membahas secara lengkap. Karena mengenai perbedaan snapdragon dan mediatek dari berbagai sisi. Harapanku, di akhir kamu bisa menyimpulkan bagus mana mediatek atau snapdragon. Dan tentu saja bisa membantu kamu menentukan pilihan pada cpu hp yang bagus.

 

Mediatek vs Snapdragon

Kali ini aku akan membahas lime perbedaan mediatek vs snapdragon. Perbedaan mediatek dan snapdragon ini akan aku bahas dari sisi fisik HPnya, perbandingan prosesor, perbandingan grafis dan multimedia dan perbandingan harganya.

1. Perbandingan Fisik HP dengan Mediatek dan Snapdragon (Bagi pengguna Xiaomi)

Sebelumnya sudah aku bahas Cara mengecek snapdragon atau mediatek.

Perbedaan snapdragon dan mediatek ini aku dedikasikan (ciailah hahaha) untuk para pengguna Xiaomi. Hal ini karena HP Xiaomi memiliki dua HP flagship dengan type yang sama tetapi memiliki spesifikasi yang berbeda. HP tersebut adalah Redmi Note 4 dan Redmi Note 4X.  Keduanya ada yang menggunakan mediatek dan ada yang menggunakan snapdragon sehingga perlu diketahui ciri ciri perbedaannya.

Perbedaan fisik xiaomi mediatek dan snapdragon Xiaomi bisa dibedakan dengan sangat mudah. Pada Xiaomi Mediatek, letak lampu LED notifikasi berada pada posisi sebelah kanan. Sedangkan letak lampu LED notifikasi pada Xiaomi Snapdragon berada pada posisi kiri. Itu ciri simpel perbedaan atau  perbandingan mediatek dan snapdragon Xiaomi.

Ciri yang lain, pada bagian atas terdapat lubang dengan posisi yang berbeda. Pada Xiaomi mediatek lubang bagian atas berada di kiri, kanan dan tengah. Sedangkan pada Xiaomi Snapdragon lubang hanya berada pada posisi kiri dan kanan saja.

Nah ciri terakhir, hp prosesor snapdragon memiliki lubang speaker di bagian bawah dengan jumlah 10, sedangkan pada Xiaomi mediatek memiliki 12 lubang. Nah dari sisi desain bagusan snapdragon atau mediatek menurutmu? Kalau aku ditanya bagus mediatek atau snapdragon dari perbedaan fisik xiaomi mediatek dan snapdragon, maka aku lebih memilih Xiaomi snapdragon.

2. Perbandingan Prosesor

Perbedaan lain dari Mediatek dan Snapdragon terdapat pada prosesor yang dibawanya. Pada HP Xiaomi, Mediatek menggunakan Deca Core sedangkan Snapdragon menggunakan Octa Core. Jika berbicara dari jumlah intinya, maka perbedaan snapdragon dan mediatek sangat jelas. Mediatek memiliki jumlah inti yang lebih banyak dibandingkan dengan yang dibawa oleh snapdragon.

Namun meskipun begitu, beberapa blog menyebutkan bahwa perbedaan quad core dengan octa core lebih baik yang snapdragon. Hal ini karena perbedaan quad core dengan octa core lebih ringan pada jumlah inti yang sedikit dan tidak memakan banyak daya. Maka bisa dibilang perbedaan mediatek vs snapdragon dari sisi prosesor tergantung dari selera kamu.

3. Kekuatan Grafis

Dari sisi Grafis atau GPU maka bisa dibilang Snapdragon lebih baik dibandingkan Mediatek. Hal ini karena spesifikasi GPU yang dibawa sangat berbeda sehingga menyebabkan perbedaan mediatek dan snapdragon sangat nyata dari sisi grafis.

Namun meskipun grafis mediatek vs snapdragon lebih baik snapdragon, tetapi dari sisi RAM yang digunakan tentu saja menjadi lebih besar. Sehingga penggunaan RAM snapdragon lebih besar. Ditambah lagi snapdragon masih menggunakan RAM inti untuk menjalankan grafis. Sedangkan Mediatek sudah menggunakan VRAM yang secara khusus untuk grafis dari mediatek. Maka dalam hal ini prosesor mediatek vs snapdragon bagus mana dalam hal grafis jawabannya aku lebih condong ke Mediatek, lemah tapi didukung VRAM.

4. Perbandingan Multimedia

Dalam hal multimedia yang berkaitan dengan video atau kamera, maka perbedaan mediatek dan snapdragon terletak pada kualitasnya. HP dengan snapdragon memiliki kualitas multimedia yang lebih tinggi dibandingkan mediatek. Oleh karena itu jawaban dari mediatek vs snapdragon bagus mana tentu saja adalah snapdragon.

Mediatek tidak memberikan pilihan kualitas multimedia yang cukup bagus dibandingkan snapdragon. Namun dari sisi penampilan, keduanya tidak jauh berbeda.

5. Perbandingan Harga Mediatek vs Snapdragon

Nah akhirnya ini mungkin yang menjadi dasar untuk menentukan mediatek atau snapdragon. Perbandingan snapdragon dan mediatek dari sisi harga menjadi hal yang sangat penting karena merupakan salah satu penentu untuk memilih jenis HP yang akan dibeli.

Dai sisi harga, qualcomm snapdragon vs mediatek, snapdragon memiliki harga yang relatif lebih mahal. Hal ini karena terletak pada berbagai kualitas yang lebih tinggi yang ditawarkan oleh snapdragon. Selain itu juga didorong oleh beberapa spesifikasi lain yang menjadikan snapdragon menjadi salah satu cpu hp paling bagus. Nah perbedaan mediatek dan snapdragon dari sisi harga tentu penting untuk diketahui.

Itulah ulasan mengenai beberapa perbedaan snapdragon dan mediatek. Perbedaan chipset mediatek vs snapdragon dari sisi fisik, kekuatan, penampilan hingga harga yang bisa digunakan sebagai dasar untuk menentukan cpu hp yang paling bagus. Setelah in maka kamu bisa memilih salah satu cpu hp yang bagus dengan prosesor hp terbaik dan menikmati smartphone sesuai keinginan. Semoga membantu ^_^

Tito Tito

Cara Melihat Aplikasi yang sudah Diuninstal di HP Android

Sebenarnya, dari kemarin sudah banyak pertanyaan masuk via surel di HP androidku perihal bagaimana cara melihat aplikasi yang sudah diuninstal di HP android. Aku...
Tito Tito Tito Tito
1 min read

√ HP Android Penuh? #5 Cara Menambah Memori Internal…

Cara menambah memori internal android tanpa root sesuka hati ✅【Menambah】✅【Memori】✅【No root】 sangat diperlukan karena ukuran aplikasi dan file yang semakin hari semakin besar. Hal...
Tito Tito Tito Tito
3 min read

Aplikasi Penghapus Iklan Android Terbaik

Kalau ada yang tanya, kamu sebal dan terganggu atau tidak saat kamu sedang enak-enaknya berselancar di cyberspace lalu iklan-iklan yang tidak tentu dari mana...
Tito Tito Tito Tito
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *