Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

3 min read

Cara mengirim aplikasi lewat bluetooth bisa dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi tambahan. Yang paling mudah memang cara mengirim aplikasi lewat bluetooth di android dengan aplikasi. Namun bukankah alasan kita mengirim aplikasi dengan bluetooth adalah supaya tidak perlu download? Maka diperlukanlah bagaimana cara mengirim aplikasi lewat bluetooth agar lebih mudah, cepat dan gratis tanpa kuota.

Kali ini Noona.id akan membagikan beberapa cara kirim aplikasi lewat bluetooth baik dengan aplikasi tambahan maupun cara mengirim aplikasi lewat bluetooth tanpa aplikasi. Meskipun begitu, sebenarnya bluetooth itu sendiri sebenarnya sudah aplikasi lho hehe. Okay, simak cara mengirim aplikasi lewat bluetooth tanpa aplikasi dan dengan aplikasi ini, lalu praktekkan ya.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Kali ini ada 4 metode bagaimana cara mengirim aplikasi lewat bluetooth yang aku jelaskan. Silahkan ikuti cara mengirim aplikasi lewat bluetooth tanpa aplikasi atau dengan aplikasi yang kamu paling nyaman. Nantinya ini bisa diterapkan sebagai cara kirim aplikasi blackberry bbm, facebook, wa, game dll lewat bluetooth. Juga bisa digunakan sebagai cara mengirim aplikasi lewat bluetooth di hp samsung, Xiaomi, Oppo dan lain sebagainya.

1. Menggunakan Aplikasi SHAREit [Antara dengan dan tanpa Aplikasi Tambahan]

Apakah kamu punya aplikasi SHAREit? Kalau kamu punya, maka cara kirim aplikasi lewat bluetooth bisa kamu lakukan tanpa instal aplikasi tambahan. Namun kalau kamu tidak punya aplikasi SHAREit, maka tentu saja aplikasi ini justru menjadi aplikasi tambahan. Beruntungnya, kebanyakan HP baru sekarang sudah dibekali dengan aplikasi SHAREit di dalamnya. Kalaupun harus instal, ukuran aplikasi ini kecil banget kok, tanpa boros kuota.

Jika kamu sudah punya aplikasi SHAREit, maka kamu bisa langsung lakukan cara kirim aplikasi lewat bluetooth tanpa aplikasi tambahan. Pertama, buka aplikasi SHAREit kemudian klik pilihan kirim. Selanjutnya pilih aplikasi mana saja yang akan di kirim. Setelah itu pilih pengiriman menggunakan bluetooth (SHAREit bisa mengirim antar SHAREit, bisa juga ke Bluetooth). Nah kemudian pilih nama Bluetooth teman kamu.

Nah kamu tinggal menunggu proses cara mengirim aplikasi lewat bluetooth file transfer selesai. Di HP penerima, apk bisa langsung diinstal dan digunakan. Cara ini adalah yang paling efektif menurutku.

2. Ekstrak Dulu ke APK, Baru Dikirim

Cara mem bluetooth aplikasi juga bisa ketika aplikasi dalam bentuk APK. Jadi misalnya begini, kamu download aplikasinya bukan dari google playstore tetapi dari website seseorang, maka yang kamu download itu adalah file apk. Nah kalau begitu, cara mengirim aplikasi lewat bluetooth tanpa aplikasi hanya tinggal kirim saja. Klik agak lama di file apk lalu pilih share, dan kemudian pilih bluetooth, seperti mengirim file biasa.

Bagaimana kalau aplikasinya dari Google Playstore? Kamu bisa melakukan cara berbagi aplikasi lewat bluetooth ini dengan cara ekstrak terlebih dahulu aplikasi yang terpasang menjadi apk. Nah, sayangnya ini tentu membutuhkan aplikasi sebagai pre pengiriman.

Aplikasi yang bisa digunakan adalah aplikasi APK extractor. Instal terlebih dahulu aplikasi ini, kemudian buka dan ekstrak aplikasi yang akan dikirim. Nah setelah file apk masuk ke dalam penyimpanan, kamu bisa langsung mengirimnya kepada orang lain menggunakan bluetooth. Ini bisa diterapkan sebagai cara mengirim aplikasi lewat bluetooth hp xiaomi atau cara mengirim aplikasi lewat bluetooth hp oppo a.

3. [Dengan Tambahan Aplikasi] Mengirim aplikasi dengan Share Apps

Selanjutnya adalah cara mengirim aplikasi lewat bluetooth pada android dengan aplikasi tambahan. Aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi share apps. Aplikasi untuk mengirim aplikasi ini sudah cukup terkenal dan banyak direkomendasikan oleh para penggunanya. Berbagai kemudahan bisa kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi pengirim aplikasi ini.

Pertama instal dulu aplikasi ini, yang tersedia di playstore. Setelah itu buka aplikasi dan pilih aplikasi mana saja yang akan dikirim. Kemudian pilih koneksi yang akan digunakan adalah bluetooth. Scan bluetooth milik teman dan kemudian pilih. Konfirmasi pengiriman dan tunggu hingga proses selesai. Proses transfer berjalan cukup cepat karen ukuran APK biasanya memang tidak besar. Setelah terkirim, aplikasi bisa langsung diinstal dan digunakan.

4. [KHUSUS] Mengirim Aplikasi SHAREit dengan Bluetooth

Kalau yang terakhir ini adalah bagian yang spesifik, khusus untuk mengirim aplikasi SHAREit dengan bluetooth. Ini menjawab yang bertanya tentang bagaimana cara mengirim aplikasi shareit lewat bluetooth. Jadi SHAREit adalah aplikasi yang bisa untuk berbagi aplikasi. Nah, aplikasi SHAREit juga bisa membagikan dirinya sendiri.

Kamu bisa membaca secara lengkap tentang ini di halaman cara mengirim SHAREit lewat bluetooth. Sudah aku jelaskan cukup detail di sana.

Pertama, sebelum melakukan cara mengirim aplikasi shareit lewat bluetooth, pastinya kamu sudah punya aplikasi SHAREit ya. Kemudian buka aplikais tersebut. Pada bagian pojok kanan atas ada pilih seperti pengaturan. Nah kemudian cara mengirim shareit lewat blutut adalah dengan memilih ‘bagikan SHAREit’. Pilih media yang digunakan adalah bluetooth karena kita akan melakukan cara kirim shareit lewat bluetooth. Scan dan pilih nama bluetooth yang akan dikirimi. Selanjutnya proses transfer akan berlangsung. Setelah selesai, aplikasi SHAREit akan bisa langsung digunakan.

Sekian tadi beberapa kirim aplikasi lewat bluetooth. Semoga pertanyaan bagaimana cara mengirim aplikasi lewat bluetooth sudah terjawab. Kamu bisa memilih cara mengirim aplikasi lewat bluetooth tanpa aplikasi atau dengan aplikasi tambahan. Ini nantinya bisa digunakan sebagai cara kirim aplikasi blackberry, facebook, wa bbm android lewat bluetooth tanpa aplikasi. Atau bahkan kamu bisa terapkan cara mengirim apk lewat bluetooth tanpa aplikasi khusus untuk aplikasi SHAREit. Ponsel yang bisa digunakan juga beragam untuk semua HP, misalnya cara mengirim aplikasi lewat bluetooth hp samsung j prime, xiaomi, oppo dan lainnya. Semoga cara mengirim game lewat bluetooth tanpa aplikasi dapat membantumu. Semoga bermanfaat ^_^

Tito Tito

Aplikasi Pemindah Aplikasi

Memori internal HP penuh bisa diakali dengan aplikasi pemindah aplikasi ke kartu sd card ✅【Aplikasi】✅【Tanpa Root】. Aplikasi pemindah ke kartu sd bisa digunakan untuk...
noona noona
3 min read

Cara Mengembalikan File Terhapus di Android

Keberadaan smartphone kini menjadi hal yang lazim di kalangan muda-mudi era milenial. Dengan benda multifungsi ini, kamu pasti sangat nyaman meng-capture setiap momen penting,...
Tito Tito Tito Tito
2 min read

Cara Membersihkan RAM Android

Cara membersihkan RAM pada android penting bagi kamu yang memiliki smartphone dengan kapasitas RAM yang tidak besar. Cara membersihkan ram sering juga disebut sebagai...
Tito Tito Tito Tito
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *