Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

1 min read

Pernahkan kamu mengalami kejadian menjengkelkan saat membuka HP seperti munculnya iklan yang tiba-tiba dan tidak diundang begitu saja? Atau saat kamu sedang enak-enaknya berbalas-balasan chat bareng teman terus ada popup iklan berbentuk teks, video, atau banner tidak jelas tiba-tiba saja muncul begitu saja? Bagaimana rasanya, pasti geram bukan?

Namun kamu tidak perlu berkecil hati, karena aku di sini buat ngasih solusi terbaik tentang cara menghilangkan iklan di HP  Android kamu. Bagi kamu pengguna Xiaomi, kamu bisa membaca postingan khusus untuk Xiaomi. Aku sudah membahasnya di halaman cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Sebenarnya, cara menghilangkan iklan yang ada di HP kamu bisa melalui 3 tahap yaotu: tanpa aplikasi dan tanpa root; dengan aplikasi dan tanpa toot; atau bisa juga dengan aplikasi dan dengan akses root. Berikut adalah cara yang paling aman untuk menghilangkan iklan di HP kamu. Yuk, simak bareng.

1. Setting di Google Chrome

Kamu bisa memulainya dengan melakukan perubahan pada setting Google Chrome. Bagaimana caranya? Coba kamu masuk ke setelah Google Chrome, lalu masuk ke setelan situs, klik pop-up, lanjutkan dengan menggeser tombol bulat agar iklan di HP kamu tidak muncul.

2. Gunakan aplikasi Noroot Firewall

Atau, kamu juga bisa menggunakan cara kedua ini jika cara pertama belum juga berhasil. Kamu perlu mendownload dan menginstal aplikasi Noroot Firewall. Cara kerja aplikasi ini cukup sederhana yaitu ketika aplikasi ini tidak terhubung dengan koneksi internet, maka secara otomatis iklan tidak akan muncul. Akan tetapi jangan coba-coba kamu gunakan untuk bermain game online ya, bisa-bisa kamu malah tidak bisa memainkannya.

3. Pilih Browsing di UC Browser

Cara pertama dan kedua belum juga berhasil? Jangan kuatir, karena aku masih punya 3 cara menghilangkan iklan di HP Android selanjutnya. Ini salah satunya, dengan menggunakan browsing aman via UC Browser.

Kenapa UC Browser? Karena UC Browser memiliki sistem yang bisa mematikan js (javascript) di aplikasi tersebut. Caranya, kamu musti melakukan setting dulu di UC Browser sebagai berikut: pergi ke menu setting (yaitu 3 garis di bagian bawah), lalu klik pada menu setting tersebut. Selanjutnya, kamu aktifkan menu adblock ceklist option” ad-blocker dan ad-blocker yang kuat. Nah, setelahnya kamu bisa banget tuh free tanpa iklan yang mengganggu karena mereka sudah diblok oleh UC Browser. Hore!

4. Gunakan ABP (Adblock Plus)

Masih belum berhasil juga? Tenang saja. Aku masih ada koq dua cara selanjutnya. Yuk mari simak. Sudah tahu belum tentang Adblock Plus (ABP)? Adblock Plus adalah sebuah metode yang digunakan untuk menghilangkan iklan pada aplikasi dan game di HP kamu. Adblock Plus ini ternyata merupakan proyek open source loh! Hebatnya lagi, si aplikasi ini memiliki pilihan untuk mengizinkan agar iklan yang ada di HP kamu jadi non-intrusif.

5. Memasang aplikasi Anti Adware

Aplikasi Anti Adware sudah tersedia di Google Play Store dan bis kamu download secara gratis. Cara kerja aplikasi ini sangat mudah. Ketika kamu mengunjungi sebuah situs pada website, dan kamu menemukan iklan yang bisa menimbulkan indikasi sebuah bahaya, maka aplikasi ini akan dengan sendirinya memberikan 2 opsi buatmu, yaitu menghapusnya atau tidak. Terlebih lagi, kamu bisa melakukan pemindaian kapanpun kamu mau.

Nah, akhirnya, selesai sudah tugas aku ngasih kamu rekomendasi 5 cara menghilangkan iklan di HP Android. Semoga salah satunya ada yang nyangkut dan bisa buat HP kamu sembuh lagi ya dari iklan-iklan membandel. Akhir kata, terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa like, share, or comment. Aku siap jawab semua pertanyaan kamu. See you. ^__^

Tito Tito

Cara Melihat Aplikasi yang sudah Diuninstal di HP Android

Sebenarnya, dari kemarin sudah banyak pertanyaan masuk via surel di HP androidku perihal bagaimana cara melihat aplikasi yang sudah diuninstal di HP android. Aku...
Tito Tito Tito Tito
1 min read

√ HP Android Penuh? #5 Cara Menambah Memori Internal…

Cara menambah memori internal android tanpa root sesuka hati ✅【Menambah】✅【Memori】✅【No root】 sangat diperlukan karena ukuran aplikasi dan file yang semakin hari semakin besar. Hal...
Tito Tito Tito Tito
3 min read

Aplikasi Penghapus Iklan Android Terbaik

Kalau ada yang tanya, kamu sebal dan terganggu atau tidak saat kamu sedang enak-enaknya berselancar di cyberspace lalu iklan-iklan yang tidak tentu dari mana...
Tito Tito Tito Tito
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *