Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi

2 min read

Cara menghapus file lainnya di xiaomi sering kali gagal ✅【Menghapus】✅【Serbaneka】✅【Xiaomi】, terutama jika dilakukan dari MENU PENGATURAN KEAMANAN. Dan tahukah kamu? ADA BANYAK file di Android yang bikin memori internal penuh tanpa disadari. Jika belum tahu, kamu bisa membacanya di halaman penyebab memori internal penuh tanpa disadari.

Kali ini Noona akan membahas secara lengkap hal ini. Apalagi cara menghapus file lainnya di xiaomi ini tidak mudah.

Cara menghapus serbaneka di xiaomi hanya satu dari sekian banyak file yang harus dihapus. Dan masalah ini ada berbagai type smartphone terutama Xiaomi. Yang paling banyak dicari adalah cara menghapus file lainnya di xiaomi redmi 4x, 5a dan 4a. Karena memang sering mengalami kegagalan.

Cara Menghapus Lainnya/Serbaneka Di Xiaomi

Kali ini Ovirius akan membahas 3 cara menghapus serbaneka di xiaomi. Mulai dari cara menghapus file lainnya di xiaomi yang aman, hingga yang ekstrem. Silahkan pilih cara menghapus file serbaneka di android yang paling sesuai denganmu. Namun sebelumnya, kita bahas dulu apakah boleh menghapus file others di Xiaomi ini.

0. Bolehkah Miscellaneous Files Dihapus?

Jawabannya: TERGANTUNG hehe. Digantungin memang tidak enak, tapi ini beneran. Isi dari File Lainnya atau others di Xiaomi ini bermacam macam. Dan hampir seluruhnya merupakan file cache, atau file catatan history atau riwayat aktivitas setiap aplikasi di HP kamu.

Kalau kamu adalah seorang GAMERS dengan HP Xiaomi, salah satu isi File Others ini adalah file obb. Saya sarankan ini jangan sampai dihapus. Kalau dihapus, maka catatan game kamu, riwayat game yang kamu mainkan di HP akan hilang. Kalau catatan atau riwayat yang tersimpan secara online, tentu saja aman.

Kalau kamu tidak merasa bahwa file riwayat itu penting, sebaiknya dihapus saja. Setiap kamu membuka aplikasi, maka HP akan menyimpan riwayatnya, tujuannya supaya load aplikasi lebih cepat ketika kamu berkunjung ke halaman yang sama. Sayangnya, kamu tidak selalu membuka halaman yang sama kan? Misalnya buka aplikasi berita, maka berita yang sama beberapa bulan lalu tidak akan kamu buka lagi. Nah sebaiknya dihapus.

1. Cara Menghapus File Lainnya Di Xiaomi Manual yang Biasanya Gagal

Cara menghapus serbaneka di xiaomi atau file others secara manual paling banyak direkomendasikan. Namun apa hasilnya? File others tidak berkurang, justru ada dokumen atau data penting di HP yang hilang. Ini disebabkan karena keakuratan MIUI akhir akhir ini memang kurang baik.

Meskipun begitu, aku bagikan juga cara menghapus file lainnya di xiaomi redmi 5a, 4a, 4x dll yang manual ini. Barangkali tetap mau coba cara menghapus serbaneka di android ini.

  • Masuk ke pengaturan security Xiaomi
  • Klik menu pembersih/cleaner
  • Klik pilihan Bersihkan
  • Tunggu proses, dan muncul opsi deep clean/pembersihan lanjutan
  • Bilih opsi Big Files/berkas besar
  • Hapus semua file yang kamu inginan
  • Selesai

2. Gunakan Aplikasi Penghapus File Tanpa Root

Khusus untuk Xiaomi (berbeda dengan Samsung), penggunaan aplikasi penghapus file bisa memilih file mana saja yang ingin dihapus. File serbaneka atau file lainnya yang tidak bisa dihapus, dapat menggunakan aplikasi untuk menghapusnya. Aplikasi ini work sebagai cara menghapus file lainnya di xiaomi redmi note 4, 4x, 5a maupun 4a.

Sayangnya, di Google Play ada banyak aplikasi yang katanya bisa digunakan sebagai cara menghapus serbaneka di xiaomi. Oleh karena itu, Ovirius melakukan miniriset untuk menentukan aplikasi mana saja yang bisa digunakan sebagai cara menghapus file misc di android.

Kamu bisa membaca rekomendasi dan tutorialnya di halaman aplikasi penghapus file yang tidak bisa dihapus. Dari 3 aplikasi tersebut, kamu bisa memilih salah satu. Atau, sebagai tambahan, ini tidak kalah ampuh kamu bisa membaca halaman aplikasi pemindah file Android. Namun kamu hanya bisa menggunakan aplikasi khusus yang nomor 1 saja. Langkah langkah cara menghapus file serbaneka dan file yang bikin penuh memory sudah aku jelasnkan di sana.

3. Lakukan Hard Reset atau Factory Reset

Kalau kamu masih tidak percaya dengan aplikasi yang aku sarankan, maka ini adalah cara ekstrem yang bisa aku sarankan. Semoga kamu tidak memilih cara ini hehe. Cara menghapus file misc di xiaomi bisa dilakukan dengan factory reset atau hard reset.

Cara menghapus file others di xiaomi ini tidak hanya menghapus file lainnya yang bikin penuh, tetapi juga semua data aplikasi yang pernah kamu gunakan. Cara menghapus file lainnya di xiaomi redmi 4a, 5a, 4x dan lainnya ini sangat efektif untuk membersihkan memory internal karena akan menjadi seperti baru lagi.

Nah itu tadi beberapa cara menghapus serbaneka di xiaomi yang tidak bisa dihapus. Aku sarankan kamu menggunakan cara menghapus file lainnya di xiaomi ini. Lain waktu akan aku bahas juga untuk cara menghapus file lainnya di oppo dan HP lain yang bermasalah. Semoga membantu ^_^

Tito Tito

Aplikasi Pemindah Aplikasi

Memori internal HP penuh bisa diakali dengan aplikasi pemindah aplikasi ke kartu sd card ✅【Aplikasi】✅【Tanpa Root】. Aplikasi pemindah ke kartu sd bisa digunakan untuk...
noona noona
3 min read

Cara Mengembalikan File Terhapus di Android

Keberadaan smartphone kini menjadi hal yang lazim di kalangan muda-mudi era milenial. Dengan benda multifungsi ini, kamu pasti sangat nyaman meng-capture setiap momen penting,...
Tito Tito Tito Tito
2 min read

Cara Membersihkan RAM Android

Cara membersihkan RAM pada android penting bagi kamu yang memiliki smartphone dengan kapasitas RAM yang tidak besar. Cara membersihkan ram sering juga disebut sebagai...
Tito Tito Tito Tito
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *