Cara Memindahkan Video ke Kartu SD

Video hampir selalu memiliki ukuran yang besar dan sangat memenuhi memori internal HP. Maka dari itu dibutuhkan cara memindahkan video ke kartu sd agar memory internal lebih lega. Cara memindahkan video ke sd card bisa dilakukan dengan beberapa metode. Sebelumnya aku juga sudah menulis cara memindahkan file ke kartu sd, karena pada dasarnya memindahkan file ke kartu sd card dengan video hampir sama saja.

Kali ini ovirius akan membahas cara memindah video internal ke kartu sd dengan tiga metode. Kamu nantinya bisa memilih cara memindahkan video dari memori internal ke memori eksternal yang paling oke oce untuk kamu lakukan. Itu tentu saja tergantung dari kecepatan yang diinginkan dan ketersediaan alat yang ada.

Cara Memindahkan Video ke Kartu SD

Ovirius kali ini baru akan membagikan tiga cara memindahkan video ke kartu sd. Besok besok mungkin akan aku tambahi jika ada cara yang lebih baik lagi. Simak cara memindahkan video ke sd card ini dari yang manual hingga menggunakan laptop ya. Jangan lupa tinggalkan komentar kalau kamu punya pertanyaan.

1. Cara Manual Tetap Andalan

Cara memindah video internal ke kartu sd yang paling aku rekomendasikan adalah dengan cara manual. Cara ini tetap menjadi andalan dalam hal apapun. Karena bagaimanapun, yang manual lebih aman dibandingkan cara cara yang otomatis. Berikut ini langkah langkah memindahkan video secara manual

  • Buka aplikasi file manager kamu (namanya bisa lain, intinya yang isinya seluruh data)
  • Masuk ke folder yang ada di memori internal
  • Pilih video yang akan dipindahkan (klik dan tahan)
  • Klik ikon gunting atau klik titik tiga lalu pilih pindahkan
  • Masuk ke folder memori eksternal
  • Klik ikon papan atau paste
  • Tunggu beberapa saat
  • Selesai

Semudah itu saja cara memindahkan video dari memori internal ke memori eksternal secara manual. Namun sayangnya terkadang ada video yang gagal dipindahkan ke kartu sd.

Khusus Xiaomi

Khusus untuk HP Xiaomi, aku sudah menjelaskan secara khusus di halaman Cara memindahkan file ke sd card Xiaomi. Karena untuk Xiaomi 5a dan 4a tidak mudah memindahkannya.

2. Gagal Memindahkan Video ke Kartu SD Card

Jika gagal memindahkan video ke kartu sd maka kamu perlu paham kenapa gagal memindahkan video ke kartu sd card. Aku sudah pernah membahas penyebab dan cara mengatasinya di halaman gagal memindahkan video ke kartu sd card. Kamu mungkin perlu membacanya terlebih dahulu.

3. Aplikasi Pemindah Video ke Kartu SD untuk Lebih Efisien

Cara manual tetap menjadi andalan, tetapi jika ingin memindahkan semua video ke kartu sd ada cara yang lebih efisien. Yaitu cara memindahkan video ke kartu sd menggunakan aplikasi pemindah video ke kartu sd. Aplikasi ini mampu memindah semua file video tanpa harus mengalami kegagalan ijin. Aplikasinya bisa kamu download di google play store secara gratis.

Ovirius punya tiga rekomendasi aplikasi pemindah video terbaik untuk kamu. Kamu bisa membacanya di aplikasi pemindah video ke kartu sd. Aku memilihnya berdasarkan jumlah download, rating, reviews dan ukuran aplikasi. Dengan aplikasi pemindah ini, maka cara memindahkan video ke sd card bisa lebih cepat.

4. Hubungkan HP dengan Kabel Data ke Laptop

Dua sejoli HP dan laptop memang saling bersaing dari sisis fungsinya. Namun keduanya masih tetap bisa disandingkan dan saling melengkapi. Salah satunya adalah sebagai cara memindah video internal ke kartu sd. Ketika HP dihubungkan ke laptop dengan menggunakan kabel data, maka kamu bisa memindahkan file dari dalam folder memori internal ke memori eksternal secara mudah. Cara memindahkan video dari memori internal ke memori eksternal juga berlangsung sangat cepat meski ukuran video cukup besar. Tentu saja itu tergantung dari kualitas memori eksternal kamu.

Sekian tadi lima cara memindahkan video dari memori internal ke memori eksternal. Kamu bisa memilih cara memindahkan video ke kartu sd yang terbaik menurutmu. Namun tentu saja pilih cara memindahkan video ke sd card yang aman dan cepat. Semoga kamu berhasil memindah video internal ke kartu sd, dan semoga bermanfaat. Salam Ovirius ^_^

0

Tinggalkan komentar