Cara Memindahkan Foto Dari Hp Ke Laptop Menggunakan Kabel Data

1 min read

Cara memindahkan foto dari hp ke laptop menggunakan kabel data sebenarnya sudah pernah masuk dalam salah satu point di pembahasan terdahulu. Aku sudah menyinggung sedikit ketika menulis cara memindahkan foto dari HP ke laptop beberapa waktu lalu. Namun kali ini aku bahas lebih detail terutama pada android mengenai penggunaan kabel data atau USB ini dalam memindahkan foto dari hp ke laptop.

Aku membahas bagaimana cara memindahkan foto dari hp ke laptop menggunakan kabel data ini karena masih sering terjadi kegagalan dalam prosesnya. Sehingga aku juga membahas masalah masalah yang sering dihadapi. Langsung simak saja, dan jangan lupa tinggalkan komentar di bawah nanti ya.

A. Masalah Gagal Memindahkan Foto Dari Hp Ke Laptop Menggunakan USB

Beberapa masalah memang sering ditemui ketika memindahkan foto dari hp ke laptop menggunakan kabel data USB. Jika kamu tidak bisa menyelesaikannya, coba kamu baca metode yang lain di cara memindakan foto dari hp ke laptop.

1. Listrik masuk tetapi tidak terhubung ke laptop

Dalam beberapa kasus, ketika sudah menancapkan kabel data ke hp dan laptop, aliran listrik langsung masuk ke hp. Namun sayangnya konektivitas memori tidak menunjukkan tanda tanda terhubung. Sehingga yang terjadi hanya baterai terisi tetapi foto tidak bisa dipindahkan. Untuk mengatasinya, pastikan bahwa kabel data yang kamu gunakan memang kabel data USB. Karena beberapa kabel data hanya untuk melakukan charging. Selain itu, lakukan restart HP, terkadang terdapat bug.

2. Sudah terhubung, tetapi tidak ada di windows explorer

Dalam beberapa kasus, konfirmasi penghubungan sudah di klik tetapi memori tidak muncul di windows explorer. Ini dimungkinkan ada bug di hp kamu. Untuk mengatasinya, coba restart terlebih dahulu hp kamu, baru hubungkan kembali. Biasanya ini work sebagai cara memindahkan foto dari hp ke laptop menggunakan kabel data kalau di hp aku.

3. Kecepatan rendah

Salah satu kelemahan cara memindahkan foto dari hp ke laptop menggunakan kabel data adalah kecepatan yang rendah. Hal ini terutama pada kabel data berkualitas rendah, serta memori hp dan laptop yang berkelas rendah. Kalau seluruh perangkat yang digunakan berkualitas tinggi, maka cara memindahkan foto dari hp ke laptop dengan kabel data ini seharunya berlangsung dengan sangat cepat.

B. Cara Memindahkan Foto Dari Hp Ke Laptop Menggunakan Kabel Data

Selanjutnya adalah cara memindahkan foto dari hp ke laptop menggunakan kabel data. Silahkan simak secara detail cara memindahkan foto dari hp ke laptop dengan kabel data ini. Kalau kamu masih mengalami kegagalan selama prose, tuliskan di kolom komentar, aku akan berusaha membalas dengan cepat.

  • Tancapkan ujung kabel data ke hp
  • Tancapkan ujung kabel data yang satunya ke laptop
  • Konfirmasi sambungan hp ke laptop pada hp
  • Buka windows explorer
  • Buka folder milik hp, internal atau eksternal
  • Pilih foto mana yang akan dipindahkan
  • Klik kanan lalu copy atau klik ctrl dan c bersamaan
  • Masuk ke folder milik laptop
  • Klik kanan lalu paste atau klik ctrl dan v bersamaan
  • Tunggu hingga proses pemindahan selesai

Sekian tadi langkah langkah bagaimana cara memindahkan foto dari hp ke laptop menggunakan kabel data. Memang cara memindahkan foto dari hp ke laptop dengan kabel data ini nampak ribet dan panjang. Namun sebenarnya ini merupakan salah satu teknik favorit dibandingkan dengan metode yang lain. Semoga kamu berhasil dan semoga bermanfaat. Salam ovirius ^_^

Tito Tito

Cara Melihat Aplikasi yang sudah Diuninstal di HP Android

Sebenarnya, dari kemarin sudah banyak pertanyaan masuk via surel di HP androidku perihal bagaimana cara melihat aplikasi yang sudah diuninstal di HP android. Aku...
Tito Tito Tito Tito
1 min read

√ HP Android Penuh? #5 Cara Menambah Memori Internal…

Cara menambah memori internal android tanpa root sesuka hati ✅【Menambah】✅【Memori】✅【No root】 sangat diperlukan karena ukuran aplikasi dan file yang semakin hari semakin besar. Hal...
Tito Tito Tito Tito
3 min read

Aplikasi Penghapus Iklan Android Terbaik

Kalau ada yang tanya, kamu sebal dan terganggu atau tidak saat kamu sedang enak-enaknya berselancar di cyberspace lalu iklan-iklan yang tidak tentu dari mana...
Tito Tito Tito Tito
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *