Cara Memindahkan Aplikasi dari HP ke Laptop

2 min read

Hari ini hp dan laptop menjadi dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Keduanya saling melengkapi dalam hal fungsinya, termasuk aplikasi. Cara mengirim aplikasi dari hp ke laptop dibutuhkan agar aplikasi bukan hanya bisa digunakan di hp tetapi juga bisa digunakan di laptop. Kali ini ovirius akan membahas cara memindahkan aplikasi dari hp ke laptop. Sehingga harapannya kamu bisa melakukan cara transfer aplikasi dari hp ke laptop dengan mudah dan bisa menggunakannya.

Noona akan memberikan beberapa pilihan metode cara menyalin aplikasi dari hp ke laptop. Sehingga nantinya kamu bisa memilih cara memindahkan aplikasi dari hp ke laptop dengan kabel data atau yang lain yang paling memungkinkan untuk kamu lakukan. Kalau menurutku, sebaiknya kamu gunakan cara pertama karena itu adalah cara yang paling mudah dan aman untuk digunakan.

Cara Memindahkan Aplikasi Dari Hp Ke Laptop Dari Android

Kali ini ovirius akan bagikan empat cara mengirim aplikasi dari hp ke laptop terlebih dahulu. Besok besok mungkin akan aku tambahkan dengan cara memindahkan aplikasi dari hp ke laptop yang lainnya. Simak cara transfer aplikasi dari hp ke laptop ini hingga akhir dan jangan lupa tinggalkan komentar ya.

1. Pindahkan Menggunakan Shareit

SHAREit memang menjadi aplikasi semacam kurir apa saja. Aplikasi ini bisa digunakan sebagai cara mengirim aplikasi dari hp ke laptop. Bukan hanya aplikasi, tetapi file yang lain pun juga bisa dikirim. Cara menyalin aplikasi dari hp ke laptop bisa dilakukan dengan sangat mudah. Namun syaratnya tentu saja harus sudah menginstal aplikasi SHAREit baik di laptop maupun di HP. Berikut ini adalah langkah langkahnya.

Untuk langkah lengkapnya kamu bisa membaca di cara menggunakan SHAREit, aku jelaskan secara detail di situ. Cara memindah aplikasi dari hp ke laptop highly recommended untuk kamu gunakan. Mending pakai cara ini daripada yang lainnya.

2. Memindahkan Aplikasi Dengan Bluetooth

Jika SHAREit mengharuskan kamu untuk instal aplikasi di kedua perangkat. Sedangkan kalau cara memindahkan aplikasi dari hp ke laptop dengan bluetooth tidak memerlukan aplikasi di laptop. Yang kamu butuhkan adalah koneksi bluetooth di HP dan laptop, kemudian menginstal aplikasi ShareCloud atau ES File Explorer. Setelah kamu install aplikasi ShareCloud atau ES File Explorer, kamu perlu mengarsipkan aplikasi yang ada di HP kamu.

Jadi pertama install dulu aplikasinya. Kemudian masuk ke aplikasi dan pilih aplikasi yang diinginkan. Selanjutnya pilih pilihan untuk mengirim, pilih media yang digunakan adalah bluetooth. Nah cara memindah aplikasi dari hp ke laptop selanjutnya adalah menerima kiriman di laptop. Cara memindahkan aplikasi hp ke laptop dengan bluetooth ini nantinya akan diterima oleh laptop sebagai file apk.

3. Memindahkan Aplikasi Dengan Kabel Data

Cara transfer aplikasi dari hp ke laptop selanjutnya adalah menggunakan kabel data. Cara memindahkan aplikasi dari hp ke laptop dengan kabel data pada dasarnya sama dengan menggunakan bluetooth. Kamu perlu terlebih dahulu menginstal aplikasi ES File Explorer di HP.

Selanjutnya pilih aplikasi yang akan dipindahkan, dan klik pilihan backup. Setelah itu file backup akan tersimpan di memori HP. Nah cara mengirim aplikasi dari hp ke laptop menggunakan kabel data ini adalah memindahkan file backup tadi ke laptop. Caranya sama dengan memindahkan file biasa ke laptop menggunakan kabel data.

4. Mengirim aplikasi hp ke laptop dengan airdroid wifi direct

Pada dasarnya metode ini sama dengan menggunakan aplikasi SHAREit. Memindahkan aplikasi dari hp ke laptop menggunakan airdroid tentu saja perlu menginstal aplikasi ini di HP dan laptop. Selanjutnya kamu masuk ke aplikasi ini kemudian memilih aplikasi yang akan dipindahkan. Nantinya file akan dikirim menggunakan wifi direct.

Wifi direct merupakan cara memindahkan aplikasi android ke laptop secara langsung menggunakan koneksi. Meskipun menggunakan koneksi wifi, tetapi tidak membutuhkan internet sama sekali. Yang dibutuhkan adalah koneksi langsung antar wifi, sehingga cara memindahkan aplikasi ke laptop ini harus berdekatan dalam jarak yang mampu dijangkau koneksi.

5. Menggunakan Aplikasi Android Di Laptop

Nah setelah tahu cara mengirim aplikasi dari hp ke laptop kemudian bagaimana cara menggunakannya? Ya kali cuma bisa mindahin tidak bisa gunain. Cara menggunakan aplikasi android di laptop sebenarnya agak susah karena memang bukan jatahnya. Akan tetapi susah bukan berarti tidak bisa. Kamu bisa menggunakan aplikasi hp di laptop menggunakan emulator.

Emulator merupakan semacam aplikasi yang digunakan agar sistem laptop mampu meniru sistem Android. Aplikasi yang populer digunakan adalah Nox dan juga Bluestack. Kedua aplikasi ini membutuhkan spesifikasi laptop yang berbeda untuk bekerja. Nah jadi setelah tahu cara mengirim aplikasi ke laptop kamu juga harus bisa menggunakannya.

Sekian tadi cara mengirim aplikasi dari hp ke laptop menggunakan beberapa metode. Kamu bisa memilih cara memindahkan aplikasi dari hp ke laptop yang kamu sukai. Kalau aku lebih senang menggunakan aplikasi SHAREit sebagai cara transfer aplikasi dari hp ke laptop yang paling simpel. Namun kalau misal kamu ingin melakukan cara memindahkan aplikasi dari hp ke laptop dengan kabel data juga tidak masalah. Semoga berhasil melakukan cara menyalin aplikasi dari hp ke laptop. Semoga bermanfaat. Salam Ovirius ^_^

Tito Tito

Cara Melihat Aplikasi yang sudah Diuninstal di HP Android

Sebenarnya, dari kemarin sudah banyak pertanyaan masuk via surel di HP androidku perihal bagaimana cara melihat aplikasi yang sudah diuninstal di HP android. Aku...
Tito Tito Tito Tito
1 min read

√ HP Android Penuh? #5 Cara Menambah Memori Internal…

Cara menambah memori internal android tanpa root sesuka hati ✅【Menambah】✅【Memori】✅【No root】 sangat diperlukan karena ukuran aplikasi dan file yang semakin hari semakin besar. Hal...
Tito Tito Tito Tito
3 min read

Aplikasi Penghapus Iklan Android Terbaik

Kalau ada yang tanya, kamu sebal dan terganggu atau tidak saat kamu sedang enak-enaknya berselancar di cyberspace lalu iklan-iklan yang tidak tentu dari mana...
Tito Tito Tito Tito
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *