Cara Melihat Aplikasi yang sudah Diuninstal di HP Android

1 min read

Sebenarnya, dari kemarin sudah banyak pertanyaan masuk via surel di HP androidku perihal bagaimana cara melihat aplikasi yang sudah diuninstal di HP android. Aku ucapkan terimakasih buat apresiasinya, jujur, pertanyaan kamu buat jiwa menulis aku jadi hectic lagi. Makanya, kali ini aku khususkan buat kamu yang mau tahu bagaimana caranya, yuk simak!

Cara Melihat Aplikasi yang sudah Diuninstal di HP Android

Berbicara mengenai aplikasi di HP android, memang tidak pernah ada matinya. Dari tahun ke tahun, bahkan dalam hitungan bulan saja, penyedia resmi aplikasi android yaitu Google Play Store sudah menambahkan bermacam-macam aplikasi, tidak hanya game, tetapi aplikasi lainnya pun mulai banyak digunakan seperti aplikasi karaoke online, aplikasi chat, aplikasi pengetahuan seperti kamus dan PUEBI, aplikasi menulis buku online, aplikasi test TOEFL dan CPNS, dan terakhir ada aplikasi les privat secara online yaitu Ruangguru.com.

Kehadiran aplikasi-aplikasi yang semakin memperbanyak dirinya bak jamur di musim hujan tersebut tentunya membuat para pengguna HP android merasa perlu untuk menginstal berberapa aplikasi yang ada di Google Play Store tadi, sehingga tanpa sadar sudah banyak aplikasi yang terinstal di HP android kamu. Terus bagaimana cara melihay aplikasi yang sudah diuninstal di HP android kamu? Begini caranya.

1. Buka aplikasi Google Play Store

Seperti yang sudah aku katakan di paragraf awal artikel ini bahwa sumber resmi di mana seluruh aplikasi android berada adalah Google Play Stor, jadi mau tidak mau kamu harus buka dulu Google Play Store kamu untuk tahu aplikasi mana saya yang sudah terinstal dengan sempurna di HP android kamu.

2. Perhatikan garis tiga di pojok kiri atas Beranda

Langkah selanjutnya adalah dengan memperhatikan menu garis tiga di pojok kiri atas bagian Beranda. Dari menu garis tiga tersebut nanti kamu akan dibawa ke halaman akun.

3. Periksa dulu apakah sudah login di akun Google Mail atau belum

Cara melihat aplikasi yang sudah diuninstal di HP android kamu yang ketiga adalah dengan memeriksa dulu, sudahkah kamu login menggunakan Google Mail kamu? Karena kalau belum, kamu pasti tidak akan bisa meneruskan ke langkah selanjutnya. Nah, sedikit saran buat kamu yang memasang lebih dari satu email di HP android, pilih email yang biasa kamu pakai saja, yes!

4. Pergilah ke halaman akun dan periksa Aplikasi dan Game Saya

Lanjutkan langkah keempat dengan klik pada halaman Aplikasi dan Game Saya. Biasanya, akan ada tiga pilihan yaitu pembaharuan, aplikasi terpasang, dan koleksi.

5. Pilih menu Koleksi

Selanjutnya, kamu pilih Koleksi. Di sinilah kamu bisa melihat semua aplikasi yang sudah pernah kamu instal di HP android kamu. Selain itu kamu juga masih bisa melihat aplikasi yang sudah kamu uninstal loh. Kamu juga bisa melihat pembaharuan aplikasi terbaru loh! Lengkap, kan?

Hal yang musti kamu ingat adalah, kelima langkah cara melihat aplikasi yang sudah diuninstal di HP android di atas harus kamu lakukan secara berurutan. Tidak bisa jika kamu lakukan dari point no. 5 dulu kemudian ke no. 3 lalu ke no. 2, pokoknya, syaratnya harus urut. Ingat ya, urutkan caranya.

Nah, kalau kamu masih kepo dengan aplikasi mana saja sih yang sudsh kamu uninstal di HP android kamu? Kamu bisa lakukan dengan cara mudah yaitu mengurutkan berdasarkan waktu kapan terakhir kali kamu instal aplikasi itu di HP android kamu. Atau kamu lebih suka mengurutkannya berdasarkan nama? Kenapa tidak? Up to you. Caranya kamu klik garis tiga di pojok kiri atas tadi, gunakan metode sort dan pilih urutan berdasarkan waktu atau nama seperti yang kamu inginkan. Selesai. Jangan lupa tinggalkan jejak kamu di kolom komentar. Salam. ^__*

Tito Tito

√ HP Android Penuh? #5 Cara Menambah Memori Internal…

Cara menambah memori internal android tanpa root sesuka hati ✅【Menambah】✅【Memori】✅【No root】 sangat diperlukan karena ukuran aplikasi dan file yang semakin hari semakin besar. Hal...
Tito Tito Tito Tito
3 min read

Aplikasi Penghapus Iklan Android Terbaik

Kalau ada yang tanya, kamu sebal dan terganggu atau tidak saat kamu sedang enak-enaknya berselancar di cyberspace lalu iklan-iklan yang tidak tentu dari mana...
Tito Tito Tito Tito
2 min read

Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus di Laptop…

Laptop dan Android terkadang sama sama memiliki file yang tidak mau dihapus. Di laptop biasanya terjadi ketika menghapus file file yang memiliki ekstensi agak...
Tito Tito Tito Tito
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *