Aplikasi Pemindah File ke SD Card

2 min read

Cara memindahkan file ke kartu sd sebenarnya bisa dilakukan secara manual. Namun menggunakan aplikasi pemindah file ke sd card bisa membuatnya lebih mudah dan lebih cepat. Tidak banyak aplikasi untuk memindahkan file dari internal ke external yang tersedia di Google Play Store. Sehingga Ovirius berusaha mengumpulkan informasi tentang apk pindah ke kartu sd ini. Ini diperlukan agar kalian lebih mudah menemukan aplikasi pemindah file ke kartu sd maupun aplikasi pemindah data ke sd card.

Berdasarkan hasil riset Ovirius, maka didapatkan beberapa aplikasi pemindah ke kartu sd yang terpercaya. Aplikasi pemindah data internal ke eksternal ini dipilih berdasarkan jumlah download, rating, reviews, ukuran dan juga kemudahan penggunaan. Silahkan pilih aplikasi ke kartu sd yang terbaik untukmu sehingga proses pindah ke kartu sd untuk file yang kamu miliki berjalan dengan mudah.

Aplikasi Pemindah File ke SD Card

Kali ini Ovirius akan merekomendasikan tiga saja aplikasi pemindah file ke sd card terbaik. Pilih salah satu saja aplikasi untuk memindahkan file dari internal ke external. Untuk penggunaan semua aplikasi ke kartu sd ini hampir sama. Pertama download apk pindah ke kartu sd, kemudian ikuti saja langkah langkah pindah ke kartu sd yang ada di dalamnya. Aplikasi pemindah file dari internal ke sd relatif mudah digunakan. Bahkan sebagian besar adalah aplikasi pemindah memori internal ke eksternal tanpa root.

1. Aplikasi Pemindah Data terbaik: ES Pengelola Berkas (ES File Explorer File Manager)

Download: 100 jt ǀ Bintang: 4,6 dari 5jt orang ǀ Ukuran: 16 MB

ES Pengelola Berkas adalah aplikasi pemindah ke kartu sd yang memiliki banyak sekali fungsi. Aplikasi ini bukan hanya sebagai aplikasi pemindah data internal ke eksternal tetapi juga bisa digunakan untuk mengelola file di smartphone secara keseluruhan. Sehingga ketika menginstal apk ini, kamu tetap bisa menyimpannya sebagai file manager. Aplikasi pemindah penyimpanan internal ke eksternal sudah didownload sebanyak 100 juta kali dengan bintang 4,6 maka tidak dapat diragukan lagi.

Aplikasi untuk pindah ke kartu memori ini bisa memindahkan file dengan cepat dan mudah. Jumlah download dan reviews dari aplikasi pindah file ke sd card ini sangat tinggi. Sehingga tidak diragukan lagi untuk menggunakan aplikasi pindah ke sd card ES Pengelola Berkas. Aplikasi untuk memindahkan file dari internal ke external bahkan belum ada yang melebihi rekor aplikasi ini. Sehingga kamu wajib mencoba aplikasi pemindah internal ke eksternal ini segera.

2. Aplikasi Pemindah File Terbaik: Files to SD Cards

Download: 5 jt ǀ Bintang: 4,6 dari 168rb orang ǀ Ukuran: 3,6MB

Aplikasi pemindah file ke sd card terbaik adalah Files to SD Cards. Aplikasi untuk memindahkan file dari internal ke external ini sudah didownload hingga lima juta kali dengan bintang 4,6 dari 168 ribu orang. Sehingga aplikasi ini sangat tepercaya untuk melakukan proses pindah ke kartu memori. Aplikasi ini cocok ketika tidak bisa memindahkan file ke sd card secara manual.

Penggunaan aplikasi pindah file ke sd card ini juga mudah dan tidak membingungkan. Selain itu, hp tidak perlu diroot untuk melakukan proses pindah ke sd card. Sehingga sebelum mencoba yang lain, kamu bisa mencoba aplikasi ini terlebih dahulu. Kelebihan dari aplikasi untuk memindahkan file ke sd card ini adalah tanpa root dan ukuran kecil sehingga ringan. Aplikasi pemindah penyimpanan ini harus kamu coba terlebih dahulu sebelum beralih.

3. File Manager

Download: 10 jt ǀ Bintang: 4,8 dari 300rb orang ǀ Ukuran: 5,9MB

Pada dasarnya file manager sudah terinstal di smartphone sebagai aplikasi bawaan. Sehingga melakukan instalasi aplikasi pindah ke kartu memori ini bersifat opsional. Hal ini karena memindahkan file dari kartu memori internal ke kartu memori eksternal tidak memerlukan aplikasi tambahan. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi pemindah ke kartu sd ini. Segera download aplikasi pemindah file ke sd card ini untuk menyelesaikan masalahmu. Ini karena aplikasi untuk memindahkan file dapat memindahkan file dengan mudah tanpa pc.

Aplikasi pemindah data internal ke eksternal ini mampu melakukan proses pindah ke kartu memori dengan cepat. Jumlah download apk pemindah file yang sudah banyak dengan rating 4,8 dari 300 ribu orang tentu tidak diragukan lagi kualitas dari aplikasi pindah file ke sd card ini. Ditambah lagi ukuran aplikasi pindah ke sd card in hanya 5,9MB sehingga sangat ringan. Aplikasi pemindah file ke sd card ini sama sekali tidak memberatkan HP meskipun memorinya tidak terlalu besar.

Sekian tadi tiga apk pemindah file ke sd card rekomendasi  terbaik untuk aplikasi pemindah file ke sd card dari Ovirius. Pilih aplikasi untuk memindahkan file dari internal ke external yang terbaik menurutmu untuk melakukan proses pindah ke kartu sd. Aplikasi pemindah ke kartu sd hanya untuk membantu proses memindahkan file saja,  karena pada dasarnya aplikasi pemindah data internal ke eksternal ini sudah ada di Smartphone kamu. Semoga aplikasi ke kartu sd ini bisa menjadi apk pindah ke kartu sd yang membantumu, dan semoga aplikasi pemindah ke sd card bermanfaat. Salam Ovirius ^_^

Tito Tito

Cara Melihat Aplikasi yang sudah Diuninstal di HP Android

Sebenarnya, dari kemarin sudah banyak pertanyaan masuk via surel di HP androidku perihal bagaimana cara melihat aplikasi yang sudah diuninstal di HP android. Aku...
Tito Tito Tito Tito
1 min read

√ HP Android Penuh? #5 Cara Menambah Memori Internal…

Cara menambah memori internal android tanpa root sesuka hati ✅【Menambah】✅【Memori】✅【No root】 sangat diperlukan karena ukuran aplikasi dan file yang semakin hari semakin besar. Hal...
Tito Tito Tito Tito
3 min read

Aplikasi Penghapus Iklan Android Terbaik

Kalau ada yang tanya, kamu sebal dan terganggu atau tidak saat kamu sedang enak-enaknya berselancar di cyberspace lalu iklan-iklan yang tidak tentu dari mana...
Tito Tito Tito Tito
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *