Aplikasi Pemindah Aplikasi

3 min read

Memori internal HP penuh bisa diakali dengan aplikasi pemindah aplikasi ke kartu sd card ✅【Aplikasi】✅【Tanpa Root】. Aplikasi pemindah ke kartu sd bisa digunakan untuk android maupun untuk iPhone. Kali ini Ovirius merekomendasikan lima aplikasi pemindah aplikasi ke kartu sd card untuk HP kesayanganmu. Aplikasi pemindah aplikasi ke sd card tanpa root terbaik ini bisa digunakan tanpa root sehingga tidak membahayakan. Kalau kamu tidak suka menggunakan aplikasi, kamu juga bisa menggunakan cara memindahkan aplikasi ke sd card yang manual.

Kali ini Noona akan membahas beberapa aplikasi yang bisa memindahkan aplikasi. Khusus untuk HP Xiaomi aku sudah menjelaskan secara khusus di halaman cara memindahkan aplikasi ke sd card Xiaomi. Meskipun ada lima aplikasi pemindah aplikasi, kamu boleh memilih satu saja aplikasi untuk memindahkan aplikasi ke sd card yang paling kamu sukai. Kuberi pilihan ini karena setiap orang memilki selera dan kemampuan yang berbeda dalam menggunakan smartphone. Sehingga kamu bisa memilih yang paling nyaman untuk kamu gunakan.

Aplikasi untuk Pemindah Aplikasi ke Kartu SD Card

Aplikasi pemindah aplikasi ke kartu sd card tanpa root ini aku pilih berdasarkan jumlah download, rating, review dan ukuran aplikasi. Kamu bisa memilih satu aplikasi pemindah aplikasi ke sd card terbaik versi kamu. Sebaiknya pilih aplikasi pemindah memori internal ke eksternal tanpa root terlebih dahulu, baru yang pakai root. Kalau kamu punya keluhan perkara pemindah aplikasi ke sd card ini, tuliskan di komentar ya.

1. Aplikasi Pemindah Aplikasi ke Kartu SD Terbaik tanpa Root: AppMgr III (App 2 SD)

Download: 50 juta ǀ Bintang: 4,2 dari 400rb orang ǀ Ukuran: 5,3MB

Aplikasi yang pertama ini langsung yang fantastis untuk cara memindahkan aplikasi ke kartu sd. Aplikasi terbaik ini sudah didownload sebanyak 50 juta kali dengan rating 4,2 dari 400 ribu orang. Jadi tidak diragukan lagi bahwa ini adalah aplikasi pemindah aplikasi ke sd card terbaik untuk HP Android kesayangan kamu. Jumlah download memang bukan satu satunya penentu, tetapi jumlah review dan rating merupakan bukti nyata yang tidak bisa dipungkiri.

Langkah penggunaan aplikasi pemindah memori internal ke eksternal tanpa root ini adalah download dan instal dulu aplikasinya dari Google Playstore. Selanjutnya buka aplikasi memindahkan aplikasi ke sd card ini dan pilih aplikasi mana saja yang akan dipindahkan. Selanjutnya pilih Move to SD Card.

Aplikasi yang bisa digunakan tanpa root ini tidak hanya sebagai aplikasi pemindah ke kartu sd saja. Namun fungsinya bisa untuk freeze aplikasi, menyembunyikan aplikasi dan pengelolaan aplikasi yang lain. Sehingga hanya dengan satu aplikasi untuk memindahkan aplikasi ke sd card, bisa sekaligus untuk mengelola aplikasi tanpa aplikasi tambahan.

2. Menggunakan Aplikasi Link2SD

Download 10 juta ǀ Bintang: 4,3 dari 300rb orang ǀ Ukuran: 3,8MB

Di HP Samsung, ada cara manual yang khusus bisa dilakukan, kamu bisa membacanya di cara memindahkan aplikasi ke kartu sd Samsung. Ada berbagai pilihan metode di sana.

Aplikasi yang satu ini juga tidak kalah dibandingkan aplikasi yang nomor 1. Aplikasi pemindah ke sd card ini paling sering dicari digoogle perkara cara menggunakannya. Nah aplikasi pemindah aplikasi ke kartu sd Link2SD ini sudah di download sebanyak 10 juta kali dengan rating 4,3. Sehingga tidak diragukan lagi bahwa aplikasi ini bisa memenuhi keinginan kamu untuk memindahkan app ke kartu sd.

Ada beberapa versi pemindah aplikasi ke sd card ini. Ada yang bisa digunakan sebagai pemindah aplikasi ke sd card tanpa root tetapi ada juga yang memerlukan root. Sebaiknya kamu gunakan untuk versi aplikasi pemindah aplikasi ke sd card tanpa root saja.

Aplikasi pemindah aplikasi ke kartu sd card ini memang memiliki fungsi utama untuk memindahkan aplikasi. Namun fungsinya tidak hanya itu, masih ada banyak lainnya. Misalnya kamu bisa menghapus cache aplikasi, menghapus aplikasi bloatware dan lain sebagainya. Namun sayangnya, aplikasi untuk memindahkan app ke sd card ini memerlukan akses root agar bisa berfungsi dengan optimal.

3. App2SD: All in One Tool (BANYAK DIREKOMENDASIKAN)

Download: 1 Juta ǀBintang: 4,3 dari 25rb orang ǀUkuran: 17MB 

Meskipun baru didownload sebanyak satu juta kali, tetapi aplikasi pemindah ke sd card root ini memiliki rating 4,3 sehingga cukup memuaskan banyak orang. Namun ukuran aplikasi memindahkan aplikasi ke sd card root ini cukup besar sehingga bisa memberatkan smartphone android kamu. Sesuai dengan namanya, aplikasi Apps2SD ini memiliki berbagai macam fungsi. Aplikasi pemindah aplikasi ke sd card root ini bisa dibilang serba bisa karena fungsi lainnya bahkan tidak berhubungan dengan memindahkan aplikasi.

Aplikasi memindahkan aplikasi ke sd card juga memiliki fungsi sebagai screen recorder, melakukan partisi sd card, menyembunyikan aplikasi dan lain sebagainya. Sehingga tanpa instal aplikasi macem macem, cukup dengan aplikasi pindah ke kartu sd sudah bisa melakukan banyak hal. Bisa dibilang sebagai aplikasi pemindah aplikasi ke kartu sd serba guna.

4. Aplikasi Pindah ke Kartu SD [Root dan Non Root]

Download: 10 juta ǀBinrang: 4,0 dari 340rb orang ǀ Ukuran: 3,3MB

Meskipun namanya dengan bahasa indonesia, tetapi aplikasi pemindah aplikasi ke kartu sd card terbaik ini bukan buatan lokal. Hanya namanya saja yang disesuaikan dengan pengguna lokal. Hongkong merupakan negara pengembang aplikasi pindah aplikasi ke kartu sd ini. Aplikasi ini bisa disetarakan dengan aplikasi Link2SD karena jumlah downloadnya juga sudah 10 juta. Meskipun begitu, ratingnya memang masih lebih rendah, yaitu 4,0 dari 340 orang.

Aplikasi untuk memindahkan aplikasi ke kartu sd ini menyediakan dua versi, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Untuk mendapatkan akses sepenuhnya, maka aplikasi memindahkan aplikasi ke kartu sd ini tidak cukup dengan tanpa root. Akses root bisa memberikan fitur yang optimal untuk kamu. Aplikasi pemindah aplikasi tanpa root hanya dapat memindahkan beberapa aplikasi saja. Sedangkan versi aplikasi pemindah ke sd card root bisa memindahkan aplikasi dengan lebih mudah.

5. App2SD & App Manager-Save Space

Download: 5 juta ǀ Bintang: 3,9 dari 35rb ǀUkuran: 3,8MB

Kalau yang satu ini termasuk aplikasi pemindah aplikasi ke sd card tanpa root. Bisa dimasukkan ke daftar aplikasi pemindah aplikasi ke sd card terbaik meskipun masih tergolong baru. Kamu bisa menggunakannya tanpa harus melakukan root ke smartphone kesayangan kamu. Maklum, root bisa menyebabkan smartphone eror bahkan mati total. Jadi aplikasi ini Ovirius rekomendasikan buat kamu yang tidak suka root.

Aplikasi memindahkan aplikasi ke sd card ini sudah didownload sampai 5 juta orang sehingga cukup bisa dipercaya. Rating aplikasi ini juga tidak jelek jelek amat meskipun hanya 3,9. Namun mungkin kamu bisa menjadikan aplikasi pemindah aplikasi ke sd card ini sebagai pilihan kesekian, karena ada banyak review atau ulasan yang kurang baik dari penggunanya. Aplikasi pindah ke kartu sd ini juga berfungsi sebagai manager aplikasi untuk menghemat memori internal kamu. Jadi ada banyak fungsi di satu aplikasi pemindah aplikasi ke kartu sd ini.

Sekian tadi lima aplikasi pemindah aplikasi ke kartu sd card terbaik tanpa root menurut Ovirius. Kamu bisa memilih aplikasi untuk memindahkan aplikasi ke kartu sd card tanpa root maupun dengan root. Kamu juga bisa memilih aplikasi memindahkan aplikasi ke kartu sd yang paling nyaman untuk kamu gunakan. Semoga sukses menggunakan aplikasi pemindah memori internal ke eksternal tanpa root ini. Salam Ovirius ^_^

Tito Tito

Cara Melihat Aplikasi yang sudah Diuninstal di HP Android

Sebenarnya, dari kemarin sudah banyak pertanyaan masuk via surel di HP androidku perihal bagaimana cara melihat aplikasi yang sudah diuninstal di HP android. Aku...
Tito Tito Tito Tito
1 min read

√ HP Android Penuh? #5 Cara Menambah Memori Internal…

Cara menambah memori internal android tanpa root sesuka hati ✅【Menambah】✅【Memori】✅【No root】 sangat diperlukan karena ukuran aplikasi dan file yang semakin hari semakin besar. Hal...
Tito Tito Tito Tito
3 min read

Aplikasi Penghapus Iklan Android Terbaik

Kalau ada yang tanya, kamu sebal dan terganggu atau tidak saat kamu sedang enak-enaknya berselancar di cyberspace lalu iklan-iklan yang tidak tentu dari mana...
Tito Tito Tito Tito
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *