Akhirnya akan berakhir, Pergi Bukan Hilang, Perjalanan Doa Ibu: Tri

Baiklah

Malam ini semua kan kalah

Bukan karena sudah menyerah

Tetapi lebih karena tak mau lelah

Bagi banyak orang, lelah adalah ibadah

Namun bagi sebagian yang lain, apalah

Malah ini semua akan berakhir sudah

Akhirnya semua berakhir, meski tak indah

#D43 #odopbatch5 #oneayonepost

 

Kau boleh pergi

Kau boleh berlari

Pegilah bersama dia

Dia yang selalu kau puja

Ingatlah aku masih di sini

Kau hanya pergi, bukan hilang

Kau tak bisa membuatku pergi

Semua tetap akan terkenang

Ingatlah

Jika ada hukum kekekalan energi

Maka ada hukum kekekalan rasa

Rasa yang pernah ada, dan kini kau tiadakan.

#D45 #onedayonepost #odopbatch5

 

“Mak, tunggu sebentar, yang lain ketinggalan.”

“Okay, break dulu.”

break break break.”

Dalam perjalanan mendaki gunung, kami sering berhenti untuk istirahat. Bahkan dalam kondisi yang sudah cukup lelah, kami akan berhenti setiap beberapa langkah. Namun itu tentu bukan penghalang bagi kami. Perjalanan masih jauh.

“Mak, nggak punya capek to?”

“Ya capek. Hehe.”

“Dari tadi jalan terus. Kasihan yang lai.”

“Iya iya.”

Aku sering memanggilnya dengan sebutan “Mak” karena memang keibuan. Hehehe. Bukan bukan. Aku memanggil begitu mengikuti teman teman dekatnya. Nama sebenarnya adalah Ratih Dewi Hapsari. Makhluk unik yang selalu bisa membuat orang lain tertawa. Tanpa perlu dia berbicara pun, sudah bisa membuat kami tertawa dengan tingkahnya.

“Mak, kenapa sih kalau muncak selalu semangat banget?”

“Seneng aja sih mas. Lagian mau seneng atau mau susah, tetap sama sama harus jalan kan?”

“Iya sih. Tapi kok bisa semangat banget gitu lho”

“Mendaki gunung itu kan yang penting prosesnya. Kalau kita bisa berjalan dengan senang, tidak terburu buru, dan tidak terlalu mengejar puncak, pasti lebih nyenengin perjalanannya.”

“Kenapa puncak tidak menjadi tujuan utamamu mak?”

“Lha emangnya di puncak ada apa? hahaha”

#D47 #onedayonepost #odopbatch5 #tantangancerbungpart3

Tito Tito

Ada terlalu banyak informasi di Internet. Noona berusaha merangkumnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *